Tata Cara Tepat Memandikan Ayam Bangkok

Memandikan Ayam BangkokSalah satu pelatihan yang harus dilakukan untuk ayam bangkok merupakan memandikan ayam bangkok, karena selain membersihkan ayam aduan kita, sekaligus bisa memperkuat otot pada saat memandikan ayam aduan kita tersebut.. . Namun anda harus mengetahui bagaimana cara untuk memandikan ayam bangkok terlebih dahulu agar tidak salah dalam melakukannya.

Cara Memandikan Ayam Bangkok

Apabila anda salah dalam memandikan ayam bangkok ini bisa berakibat negatif seperti kebutaan pada ayam bangkok, bulu rontok dan masih banyak lagi akibat yang bisa anda terima jika salah dalam memandikan ayan aduan anda.. . Jadi untuk memandikannya anda harus berhati-hati kami sangat menyarankan untuk mengikuti langkah yang akan kami agen sabung ayam berikan dibawah ini.

Memandikan ayam sangat perlu dilakukan agar ayam memperoleh penampilan yang menarik.. . Memnadikan ayam juga harus dilakukan setiap hari dan jangan asal-asalan ketika memandikannya.. . Karena ayam yang memiliki penampilan menarik dan juga bersih akan mempengaruhi performa ayam ketika akan bertarung.

Dalam memandikan ayam Bangkok ini juga ada waktu-waktu yang baik.. . Waktu tersebut adalah sekitar pukul 08.00 pagi, namun dilihat dulu jangan ketika saat hujan.. . Selain itu dalam memandikannya pun juga ada caranya.. . Namun sebelumnya dalam memandikan ayam Bangkok harus digunakan air yang bersih dari sumur, tidak menggunakan sabun, tidak menggunakan air hangat karena biasanya air hangat justru akan merusak jaringan pertumbuhan pada bulu ayam.

  1. Pertama-tama peganglah ayam kemudian tenangkan, lalu basuhlah kepalanya menggunakan busa yang sudah dibasahi sebelumnya.
  2. Setelah itu disiramlah secara perlahan kemudian bagian leher dibasuh hingga ke bagian ujung bawah dengan menggunakan handuk yang kering.. . Hal ini bertujuan untuk menghindari leher agar tidak mengandung banyak air yang nantinya dapat merusak keindahan warna pada bulunya.
  3. Daerah sekitar kloaka juga harus dibersihkan sampai benar – benar bersih karena biasanya daerah tersebut sering banyak kotorannya.
  4. Bagian sayap, ketiak, dan kaki juga dibasuh menggunakan handuk kering agar terlihat bersih.. .
  5. Selanjutnya bersihkan pula bagian duburnya.
  6. Jangan lupa bagian punggung jangan sering – sering dimandikan karena apabila sering terkena air bisa membuat bulu-bulu yang berada di atas punggung menjadi mudah kusut.. .
    Jangan lupa juga bahwa handuknya harus selalu dalam keadaan bersih dan juga diperas ketika selesai membasuh ayam supaya kandungan air dalam handuknya tidak terlalu banyak.

Sekian saja informasi yang bisa kami dari sabung ayam s128 berikan kepada anda para penghobi ayam aduan diseluruh indonesia, semoga bisa membantu anda dalam memandikan ayam bangkok anda dengan baik dan benar agar tidak mengalami kesalahan pada saat memandikan ayam aduan anda, terimakasih telah berkunjung disitus kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *