Perawatan Tepat Pada Ayam Bangkok Sebelum Dilaga

Perawatan Ayam Sebelum TandingSeperti yang sudah kita ketahui bahwa ada beberapa perawatan yang harus kita berikan kepada ayam bangkok pada 7 hari sebelum sang ayam dipertandingkan. Nah pada postingan kali ini akan kami jelaskan apa saja yang harus anda berikan kepada ayam aduan anda terutama bagi anda yang baru saja masuk kedalam dunia ayam aduan agar anda juga bisa mengerti mengenai hal ini. Tentunya anda yang sedang membaca artikel ini mengi-nginkan ayam aduan anda untuk bisa memenangkan pertandingan yang sedang anda ikuti bukan?

Nah, sebelum kita masuk kedalam pembahasan utama kita ada baiknya jika anda memperhatikan perawatan dan juga pelatihan pada ayam aduan anda terlebih dahulu dan juga jangan lupa untuk berlatih abar dengan ayam bangkok teman anda ataupun dengan milik anda sendiri dimana ini berguna untuk menambah mental sang ayam dalam hal bertarung.

Perawatan Ayam Sebelum Tanding

Untuk perawatan ini bisa menggunakan cara cara berikut ini.

– Perawatan H-7
Pada H-7 atau seminggu sebelum turun tanding, para botoh menyarankan agar ayam yang akan ditarungkan harus diberi ramuan khusus. Ramuan tersebut berupa campuran kuning telur bebek, daun jeruk purut, sedikir madu, dan beberapa bahan lainnya. Ramuan ini adalah ramuan yang dikhususkan untuk meningkatkan stamina bertarung pada hari H. Bagi Anda yang belum bisa membuatnya, silakan kunjungi artikel ini untuk mempelajarinya.

– Perawatan H-5
Setelah diberikan ramuan khusus pada H-7 dan dikarantina sejenak pada H-6, ayam bangkok aduan yang akan Anda turunkan selanjutnya perlu disuntik neurobion 0,5 mL. Obat tersebut bisa Anda peroleh di apotek. Adapun tujuan pemberian suntikan ini tak lain adalah untuk melancarkan saluran darahnya dan meningkatkan stamina bertarungnya. Setelah pemberian suntikan ini, disarankan untuk tidak memberikan jamu apapun hingga saat pertandingan di hari H usai dilaksanakan.

– Perawatan H-4
Pada hari H-4, ayam dirawat seperti biasa. Beri ia makanan kesukaannya, lepas beberapa saat kemudian masukan ke dalam kurungan agar dapat istirahat dan tidur. Hindarkan ia dari ayam bangkok lainnya untuk menghindari pertarungan yang bisa menguras energinya. Jangan pula didekatkan dengan babon atau ayam betina.

– Perawatan H-3
Perawatan pada H-3 ini hampir sama dengan perawatan H-4. Lakukan perawatan seperti H-4 seperti memberikan istirhat agar tenaga ayam tidak terkuras karena hal hal yang tidak diinginkan. Hindari kontak langsung dengan ayam lainnya dan kali perlu ayam di kurung pada kandang yang terpisah.

– Perawatan H-2
Pada hari H-2, ayam dikarantina dalam kandang 1 hari penuh. Biarkan ia istirahat dan jangan lupa penuhi kebutuhan pakan dan airnya seperti biasa. Karantina diperlukan untuk mencegah kemungkinan terjadinya perang tanding dengan ayam bangkok lain serta kemungkinan kawin dengan ayam betina. Kedua hal tersebut dapat menguras tenaga dan fisik nya yang sudah mulai disiapkan sebelumnya.

– Perawatan H-1
Mendekati pertandingan, pada pagi hari H-1 ayam yang diturunkan sebaiknya diberi sepet dopeng 0,2 ml atau sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan s128. Sepet dopeng penting untuk melipatgandakan staminanya dalam bertarung esok hari.

Sekian saja informasi yang bisa kami sabung ayam live berikan kepada anda para penghobi ayam bangkok diseluruh indonesia, semoga bisa membantu anda dalam memberikan pertawatan yang tepat sebelum mempertandingkannya dalam laga ayam baik itu resmi ataupun tidak, terimakasih telah berkunjung disitus kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *